Selasa, 02 Juni 2015

BOGOR EduCARA - KAMPUS BENERAN GRATISS

Standard
 BOGOR EDUCARE

Awal mula cerita ini pada tahun 2010 semasa SMK. Pertama kali di beritahukan oleh kakak kandung tentang kampus Bogor EduCare, kakak saya alumni BOGOR EDUCARE angkatan 9 . Dahulu kampus ini bertempat di Panaragan , dimana gedung nya pun bukan milik sendiri alias masih menyewa . 
ini lah gambar dari kondisi kampus Bogor educare :

Foto di samping ini diambil oleh alumni pada tanggal 23 mei 2003 , tempatnya begitu sederhana . Pernah saya berkunjung ke kampus tersebut saat kakak mengajak . Ia memberitahukan bahwa di kampus ini kita mendapat pengajaran mata perkuliahan dengan cuma-cuma alias GRATIS, serta mendapat makan siang setiap hari nya selama perkuliahan berlangsung.

Semenjak saat itulah saya ingin juga merasakan pendidikan dengan jenjang yang lebih tinggi dan melanjutkan study di kampus BOGOR EDUCARE ini.
Setelah di ceritakan ilmu apa saja yang telah di dapat oleh Kaka saya selama berkuliah di kampus BOGOR EDUCARE, saya pun menceritakan hal ini ke beberapa teman saya di SMK , tapi banyak yang tidak percaya karena mereka beranggapan di jaman sekarang yang serba mahal dan apa pun membutuhkan biaya, masih terdapat tempat untuk menuntut ilmu dengan GRATIS. 

Tapi ada satu teman dekat saya yang percaya dan sekarang telah menjadi alumni BOGOR EDUCARE angkatan 15 . Dia satu-satunya yang memiliki niatan untuk sama-sama dengan saya melanjutkan pendidikan di kampus ini. Lulus SMK di tahun 2011 , dia dan saya bersama-sama mendaftar di kampus ini. Ketika pendaftaran dia mendaftar terlebih dahulu diantar oleh orang tuanya. 

Pendaftaran tersebut di gedung BOGOR EDUCARE yang baru tepat jalan Cikiray RT/RW : 003/006 Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Dengan gedung Baru nya  :

Setelah mendengar teman mendaftar , saya pun ikut mempersiapkan berkas dan datang langsung bersama orang tua untuk di antarkan dan mendaftar di kampus ini. Di karenakan belum mendapat ijazah saya belum mendapat nomer test dan menunggu agar berkas pendaftaran di lengkapi.

Singkat cerita teman saya tersebut tetap dengan tujuan awal nya bersekolah di kampus ini sampai ia lulus wisuda sebagai angkatan 15 BOGOR EDUCARE. Tetapi karena saya mendapat tawaran kerja . Akhirnya  keinginan tersebut di tunda .

Setelah 3 tahun bekerja di suatu perusahaan di cikarang barat, untuk membantu orang tua dan mencari modal awal untuk bekal kuliah di kampus ini. Akhirnya saya mendapat kesempatan test dan menjadi mahasiswa angkatan 18. Sekarang saya sedang menyelesaikan perkuliahan dan berada di CAWU 3 .
Sedikit bocoran tentang sistem belajar di sini :

Di sini para Mahasiswa/i baru Bogor EduCARE akan menjalani perkuliahan selama satu tahun penuh yang terbagi ke dalam 3 Caturwulan. Untuk mendorong para mahasiswa/i meningkatkan kemampuan belajarnya, Bogor EduCARE menerapkan sistem Drop Out tiap caturwulannya. Artinya, para mahasiswa yang tidak mampu berprestasi dengan baik atau setidaknya mampu melebihi standar minimal IP yang ditetapkan, maka dengan sangat menyesal mereka tidak dapat melanjutkan ke caturwulan berikutnya. Setelah menempuh pendidikan satu tahun lamanya, mereka diwajibkan melakukan kegiatan Praktik Industri di perusahaan dan membuat laporan hasil Praktik Industri sebagai sebuah syarat kelulusan. Jadi total waktu yang mereka tempuh selama memperoleh pendidikan di sana adalah sekitar 2 (dua) tahun. Kegiatan belajar mengajarnya pun dilakukan dari hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 pagi hingga 16.00. Selama satu tahun mereka akan mengenyam berbagai macam mata kuliah seperti Pendidikan Agama Islam, Administrasi, Komputer, Bahasa Inggris dan Desain Grafis. Artinya, Bogor EduCARE tidak menerapkan sistem fakultas layaknya sekolah-sekolah tinggi kebanyakan.

Saat ini Bogor EduCARE sedang membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru untuk angkatan 19 tahun 2015/2016. Bagi anda yang tertarik menempuh pendidikan singkat di kampusini silahkan datang langsung ke jalan Cikiray RT/RW : 003/006, Kecamatan Sukaraja , Kabupaten Bogor dengan nomor telpon (0251) 8271607 , atau silahkan Daftar di  www.pmb.bogoreducare.org

0 Tanggapan pemirsa:

Posting Komentar